Weekly Photo Challenge: Close Up

It’s late, but since I desperately wanted to post a thing about WPC’s entry, I hope this one will do :hehe. Just take it as a present since I haven’t participating much in this good event :)).

So, last week’s theme is about “Close Up“, focusing in macro photography. This is one of my favorite subjects in photography. I took a lot of pictures, and they’re all very meaningful, a distant splendid lake or a near bee, they are very beautiful. About this macro-thingy, I just love when I took a picture and it produced a nice bokeh. You could googled that word and the Web will explain much more better than me about what a bokeh is.

So without further ado, here is my entry for last week’s theme:

_MG_7911

I took it a week ago in an island called Ternate. It’s in North Mollucas, and it’s famous since the 14th century, thanks to cloves and nutmegs native to this island, which are commodities heavily searched by the explorers from Europe at that time. And about this flower, I just captured this one in a fort called Fort Tolukko (or by it’s first name, St. Lucas), built by the the Portuguese (according to the information board in front of the fort)to watch trade in Ternate’s sea, but later conquered by the Dutch (changed its name to Fort Hollandia), together with the royal family who later fought the Dutch and changed the fort’s name to Fort Tolukko.

More stories about the fort are coming, in a full-featured post about this fort, but for now, let’s just share the flower’s picture. It’s beautiful, and the bokeh is good, too. But sadly I don’t know what’s the name of this flower… it’s like an oleander but I don’t know it for exact.

41 thoughts on “Weekly Photo Challenge: Close Up

    1. Saya cinta Ternate Mbak, dengan alamnya (Danau Tolire, Batu Angus), dengan sejarahnya, dengan ramah penduduknya, dengan sederhana transportasinya, pendek kata dengan semua-muanya… :huhu. Kepengin ke sana lagi deh Mbak, betulan, rasanya saya pingin menjelajah setiap inci dari jernihnya pantai di pulau itu :)).

    1. Mampirnya agak jauh Mbak kalau ke Ternate :hehe. Ini perjalanan tersendiri kok :)).
      Iya Mbak, sepintas mirip bunga mentega tapi sewaktu saya googling ternyata beda :hehe.

        1. Ayo Mbak, Indonesia timur itu ternyata indah sekali. Tak rugi jalan-jalan ke sini, penerbangan pun direct dari Jakarta juga ada. Memang berangkatnya mesti dini hari cuma sepadan banget dengan apa yang akan didapat di sana :)).

          1. memang indah banget ya gar kalo diliat dari foto-fotonya ya. belum penuh disesaki pengunjung jadi keliatan masih asri sekali dan tidak banyak sampah.

            mudah-mudahan suatu hari juga bisa menjejakkan kaki disini… #amin

            salam
            /kayka

    1. Mirip oleander, Mbak, tapi sewaktu saya googling gambarnya sih, ternyata beda. Oalah ini toh cocor bebek… tahu gitu saya bawa pulang #eh *salahfokus*.

  1. Pingin banget bisa komentar panjang di sini. Sayangnya aku bingung mau komen apa. Oke aku akan berusaha sekuat tenaga mengetik komentar bermutu dan padat ala ala Gara.

    Jadi bunga ungu di atas itu banyak banget ya ditemui di mana mana. Tapi entahlah, masyarakat kita ini seakan cuek dalam mengenal sesuatu. Jadinya kamu, dan aku sendiri banyak yg gak ngerti nama bunga apa. Hahaha.

    Mengenai foto di atas, aku akan mencoba mengritiknya dik Gara. Bentar saya sekrol dulu ke atas. Hmm.. Sudah keren Gara! Gak ada kritik.Oh ada ding, khan itu menjepretnya di Ternate, harusnya ada sesuatu berbau ternate di backgroundnya. Atau jangan2 bunga ini emang asli Ternate?

    1. Terima kasih banyak ya Mas, sudah berkunjung dan berkomentar di sini :hehe. Mungkin bukan asli Ternate sih Mas, soalnya ternyata banyak juga ditemukan bunga semacam ini di tempat lain :)). Oh ya, soal benteng dan backgroundnya memang masih saya sembunyikan, soalnya belum ditulis sih :haha. Masih banyak draft yang belum dipublish, jadi saya pikir saya pelan-pelan saja dulu ya :hehe.

Terima kasih sudah membaca! Sudilah kiranya meninggalkan jejak?